Blogroll

    SMP Islam Terpadu Insan Permata - Sekolah Kehidupan

Minggu, 15 Maret 2015

Lembaga Islam Terpadu Bojonegoro adakan Seminar Parenting

Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bojonegoro, pada hari Ahad, 15 Maret 2015, mengadakan seminar parenting emosional spriritual motivation insight dengan judul HARMONI CINTA Tata kelola keluarga dan produktivitas kerja.

Sebelum dimulai acara tersebut dibacakan sari tilawah Qur’an oleh siswa SMP Islam Terpadu yang sudah hafal Qur’ani tiga Juzz.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre Jl. Panglima Polim; Kabupaten Bojonegoro 62115, tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas orang tua dalam mengelola keluarga dan mendidik putra-putrinya, memberikan pelatihan orang tua (parenting education) pelatihan managerial & leadership, pendidikan karakter kepada orang tua/wali murid. Karena Pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah, lingkungan, sekolah dan orang tua.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 500 orang tua/wali murid, guru, tersebut berlangsung penuh antusias dan rasa kekeluargaan, hal itu terlihat pada saat Suhadi Fadjaray, GROwin, training & motivation, motivator, pembicara publik, penulis, editor, trainer, yang bergerak pada bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) memberikan materi pada seminar tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan delapan lembaga Islam terpadu yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro, meliputi SMP Islam Terpadu Insan Permata Bojonegoro, TK Islam Terpadu Permata Hati Bojonegoro, TKIT Permata Hati Sumberrejo, TKIT Mutiara Hati, TKIT Paradise, TKIT Al-Hikmah Kalitidu, SDIT Insan Permata Bojonegoro, SDIT An-Nuur di Bojonegoro.

Dalam sambutan ketua panitia seminar parenting, Kepala SMP Islam Terpadu Insan Permata Bojonegoro, Siswandi, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan itu diperlukan agar para orang tua/wali murid mengetahui peran dan fungsinya dalam mendidik anak-anaknya.

Selain itu dengan pemberian materi parenting eduction diharapkan anak-anak dengan bimbingan dan binaan orang tua dan guru mempunyai karakter dan sifat yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Berperilaku qur’ani dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Acara kegiatan parenting tersebut juga dimeriahkan dengan acara selingan nasyid dari siswa-siswa SMP Islam Terpadu Bojonegoro. (komite-smpit)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar